Thursday, 25 April 2013

Kuku Cantik dan Sehat dalam 6 Langkah


TAMPILAN kuku dapat menggambarkan karakter seseorang. Kuku yang rapi dengan French manicure, atau kuteks warna-warni, atau bahkan tidak terawat sama sekali.
Walau mungil, kuku dapat menambah nilai dalam penampilan Anda secara keseluruhan.
Tak perlu merogoh kocek untuk perawatan manicure dan pedicure yang tak murah harganya. Ikuti tips sederhana berikut agar kuku tetap indah sekaligus sehat.

1.    Jaga kelembaban kuku
Seperti kulit, kuku juga perlu dijaga kelembabannya. Aplikasikan produk pelembab kuku ke bagian kutikula dan permukaan kuku setiap malam sebelum tidur. Sulit mencari nail moisturizer? Oleskan saja olive oil alias minyak zaitun.

2.    Percantik kuku dengan kuteks
Apa warna favorit Anda? Banyaknya ragam warna yang dikeluarkan para produsen cat kuku, membuat Anda dapat memilih cat kuku yang sesuai dengan kegemaran dan karakter Anda. Jangan lupa gunakan base coat sebelum memakai kuteks agar kuku tidak menguning. Setelah mengoleskan kuteks, sempurnakan tampilan kuku Anda dengan top coat untuk “mengunci” kuteks agar tidak mudah mengelupas.

3.    Hindari pembersih dengan acetone
Banyak orang yang menyebut pembersih kuteks dengan sebutan acetone, padahal keduanya jauh berbeda. Acetone merupakan salah satu kandungan dalam polish remover yang membuat cat kuku lebih mudah hilang. Sayangnya, acetone dapat membuat kuku menjadi kering. Agar kuku tetap lembab dan sehat, pilih pembersih cat kuku yang tidak mengandung acetone.

4.    Minum susu
Susu mengandung zat besi yang baik bagi pertumbuhan gigi, rambut, dan kuku. Meminum susu dapat membuat kuku menjadi kuat dan tidak rapuh.

5.    Gunakan sarung tangan
Saat Anda mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring, mencuci pakaian, atau mengepel, jangan lupa memakai sarung tangan berbahan vinyl untuk melindungi kuku dan tangan secara keseluruhan. Terlalu sering terpapar bahan deterjen yang keras dapat membuat kuku menjadi kering dan rapuh.

6.    Keringkan tangan
Setelah mandi, mencuci piring, atau kegiatan apapun yang membuat tangan Anda basah, luangkan waktu setidaknya dua menit untuk mengeringkan tangan. Tangan yang basah dapat menyebabkan jamur tumbuh di sela-sela kuku.
dari Berbagai Sumber

1 comment:

  1. http://goo.gl/mQgtW6
    artikelnya keren.. terimakasih!

    ReplyDelete