Sunday 7 April 2013

Rawat Kecantikan Kuku dengan Manicure Sederhana


KUKU menjadi bagian tak terpisahkan dari perawatan kecantikan setiap wanita. Inilah yang menjadikan layanan manicure semakin menjamur di salon-salon kecantikan atau di salon khusus perawatan kuku dan tangan.
Sayangnya, biaya perawatan untuk kedua belah tangan saja tak bisa dibilang murah. Tak sedikit pula yang enggan mencoba perawatan manicure di salon karena ragu dengan higienitas alat-alat yang digunakan. Anda tak perlu khawatir, karena Anda juga bisa kok, mencoba sendiri perawatan manicure di rumah. Berikut ini tahapan-tahapannya.
  1. Jika Anda menggunakan cat kuku, bersihkan terlebih dulu dengan penghapus cat kuku atau aseton. Bersihkan dengan teliti hingga tak ada lagi cat kuku yang tersisa.
  2. Campurkan ¼ gelas madu, 2 sendok makan sabun pencuci tangan dan 1 sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Simpan ke dalam wadah kedap udara, dan diamkan beberapa saat. Ambil sebagian dan taruh dalam wadah terpisah, kemudian larutkan dengan air hangat. Aduk hingga rata, lalu rendam kedua tangan Anda dalam larutan ini selama 10 menit.
  3. Setelah jari-jari Anda direndam, ambil sikat gigi yang lembut dan gunakan untuk menggosok kuku Anda. Gosok dengan hati-hati hingga kuku terlihat bersih.
  4. Dorong kutikula (batas antara kuku dan jari) dengan cotton bud.
  5. Kikir kuku Anda dengan buffer hingga ujung-ujung jari terlihat rapi.
  6. Terakhir, percantik kuku Anda dengan cat kuku favorit Anda.



0 comments:

Post a Comment